Minggu, 08 Desember 2013

MAKE OVER ME

Hallo...
Pada kesempatan ini saya ingin sharing tentang make-up.
Kita sebagai wanita terkadang suka bingung dengan penampilan. Adakalanya undangan pesta bisa sebegitu membuat stress dan panik. Entah itu baju, entah itu make up, buat wanita itu menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Belum lagi kalo suami menuntut kita tampil maksimal hahaha...

Dari beberapa tutorial di youtube saya mulai belajar merias diri dan tidak mudah memang berdandan itu... Apalagi menjaga agar riasan kita tetap awet dan tidak luntur sampai pesta selesai. Ternyata ada trik trik khusus untuk menjaga riasan tetap utuh walau acara pesta berjam jam lamanya.
Pertama lakukan ritual membersihkan muka minimal sehari sebelum acara pesta. Facial ringan dirumah dengan susu pembersih, penyegar, sabun muka, scrub dan masker. Setelah selesai gunakan toner sebelum menggunakan serum dan pelembab (daycream/nightcream).

Untuk make up gunakan toner setelah membersihkan muka dengan facial wash lalu pilih pelembab yg ringan /light. Kalau tidak punya saya sarankan tidak perlu menggunakan pelembab karena dalam bb cream/ beberapa merk foundation sekarang sudah ada kandungan moisturationnya. Penggunaan pelembab yang berlebihan membuat wajah jadi tampak berminyak/ kinclong.

Setelah itu gunakan faceprimer atau anda bisa langsung mencampurnya dengan foundation sesuai warna kulit agar mendapat warna yang merata. Faceprimer berfungsi untuk menyempurnakan fungsi foundation agar terlihat lebih alami dan awet. Kali ini saya menggunakan faceprimer dari  oriflame dan foundation mineral theraphy dari oriflame juga. Kandungan mineral theraphy tidak akan membuat wajah anda rusak justru semakin sering anda gunakan akan merapatkan pori pori kulit dan menjadikannya lebih halus (saya sudah membuktikannya).

Selanjutnya gunakan concelear dengan warna lebih muda di bagian kening diatas hidung dan bagian bawah mata diatas pipi dan dagu dibawah bibir. Ratakan! Gunakan brush untuk menyapu bedak tabur setelah itu pakai two way cake untuk kesan matte dan menutup kekurangan kulit. *recomended dari clearsmooth maybelline, it's covered. Setelah itu sapukan blush on warna kecoklatan di bagian tulang pipi menuju ke atas untuk membuat shading. Ratakan di seluruh bagian tepi rambut untuk membuat efek 3D. Sapukan juga di bagian samping hidung kanan dan kiri. Setelah itu gunakan blush on warna pink *disarankan untuk menyesuaikan warna baju dan waktu. Sapukan diatas tulang pipi ke arah ujung kening dan pada bagian dagu.

Selanjutnya eyeshadow. Gunakan kuas untuk untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata. Anda dapat menggunakan dua teknik ini dalam pengaplikasiannya:
1. Pilihan warna disesuaikan dengan warna baju dan waktu penggunaan make up. Bubuhkan warna muda keseluruh bagian kelopak mata lalu bergradasi semakin gelap menuju bagian bulu mata dengan warna lebih tua, atau
2. Pilihan warna disesuaikan dengan warna baju dan waktu penggunaan make up. Bubuhkan warna muda keseluruh bagian kelopak mata lalu sapukan warna yang lebih gelap pada pangkal mata menuju ujung mata pada garis lipatan mata.
Kemudian gunakan kuas baur. Selanjutnya gunakan warna gelap pada bagian bawah mata untuk kesan lebih tajam dan pada ujung mata bubuhkan warna highlight untuk kesan 3D. *recomended eyeshadow palet oriflame beauty. Warnanya natural dan tahan lama.

Selanjutnya gunakan eyeliner pada bagian atas mata/ kelopak mata bagian bawah lalu gunakan mascara *recomended falsies dari maybelline. Setelah itu pakai pensil alis. Disarankan gunakan warna choklat agar lebih ringan. Setelah itu anda bisa menyikatnya dengan menggunakan kuas maskara, tunggu sedikit kering untuk menambah volume bulu alis.

Terakhir gunakan lipstik warna muda. Saya menggunakan wardah untuk kesan matte dan saya lapisi dengan sedikit lip gloss atau giordani gold untuk efek glamour dan lebih lembab. Dan ini hasil praktek make up saya. Berbekal make up mix dari oriflame, wardah dan maybelline.

Selamat mencobaaa...


Before - After





Tidak ada komentar: