Sabtu, 20 Juli 2013

THANKS PPDG'S 2012

Tidak terasa sudah satu tahun  kebersamaan saya dengan teman teman PPDG angkatan 2012. Tahun ini sangat luar biasa, mereka semua sangat kompak dan sampai pada hari terakhir dikampus saat pelepasanpun kekompakan itu masih sangat terasa. Semoga mereka bisa terus membawanya sampai kapanpun.

Walau pameran akhir semester genap kemaren mlempem tetapi alhamdulillah antusias teman teman tidak berkurang di akhir semester. Tahun ini PPDG berhasil menamatkan 22 peserta didik dengan sertifikat (12 orang) dan dengan surat keterangan (10 orang).

Dalam rangkaian pameran akhir kemarin PPDG juga sempat mengundang Thomas Dian dari 123Photoworks.com untuk berbagi ilmu dengan para peserta didik dalam sarasehan bertema fotografi sebagai alternatif peluang karir bagi desainer grafis. Dan pada hari berikutnya teman teman peserta didik PPDG mengikuti Safari Industri Kreatif dengan  mengunjungi showroom wedding card de Mambo yg berada di Jl. Langenastran untuk mengetahui proses desain dan produksi wedding card. Dilanjutkan  mengunjungi Lotten inc. Untuk mengetahui proses cetak letterpress sebagai salah satu teknik cetak yg digunakan dalam dessain wedding card. Dan yang terakhir mereka mengunjungi studio finishing milik mas Arif untuk mengetahui proses finishing fond, embos, hot print. Di sana teman teman bahkan ikut melakukan praktek untuk membuat foil - hot print dengan bahan yg sudah disediakan oleh pemateri. 

Sebelumnya di semester genap PPDG mengundang Perdana Adi dari www.miniaria.com untuk mengisi kuliah umum desain grafis enterpreneur bertema Peluang Usaha di Ranah Infografis. Di semester sebelumnya PPDG juga mengadakan pameran dan sarasehan enterpreneurship yg diisi oleh Pak Andika Dj, beliau adalah CEO dari Syafa'at Marcomm yg di tahun sebelumnya pernah mengajar PPDG serta ada workshop desain logo dengan pemateri Farid Stevyasta, seorang seniman kontemporer sekaligus desainer grafis pemenang logo PT. KAI, desainer logo maichih, jawara dsb. Selain itu teman teman peserta didik PPDG juga mengunjungi studio screen printing di kawasan gunung sempu untuk mengetahui produksi kaos secara masal dan berbasis industri.


Siswa-siswi PPDG peserta sarasehan fotografi
berfoto bersama dengan pembicara dari 123photoworks

Siswa siswi PPDG saat berkunjung
di showroom wedding card de Mambo di Jl Langenastran

Siswa siswi PPDG menyimak presentasi dari Mas Iman
pemilik showroom wedding card de Mambo di Jl Langenastran

Tipografi yang dibuat untuk praktek finishing
dalam safari industri kreatif PPDG 2012

siswa PPDG peserta sarasehan fotografi
Ketua Pameran Ade Rinekso menyerahkan kenang kenangan kepada mas Thomas
sebagai narasumber sarasehan fotografi wakil dari 123photoworks

Kenang-kenangan teman-teman PPDG 2012
untuk kami team pengajar PPDG 



Tidak ada komentar: